Ide Desain Kos-Kosan Minimalis, Cocok Untuk Usaha Masa Depan

Kos-kosan menjadi pemAndangan umum di kawasan perkotaan. Biasanya tempat kos tersebut berlokasi cukup strategis. Seperti dekat dengan kawasan perkantoran, perbelanjaan, atau lembaga pendidikan. Mengetahui ide desain kos-kosan minimalis menarik untuk dibahas. 

Menginvestasikan anggaran untuk membuat kos-kosan menjadi pilihan tepat. Namun Anda juga harus memperhitungkan mengenai pembangunan rumah kost tersebut. Dengan memperhatikan bahan bangunan untuk konstruksi bangunan mulai dari batu bata, beton readymix, semen dan lain sebagainya. 

Beberapa Ide Desain Rumah Kost Minimalis

Karena ini merupakan investasi yang berjangka panjang, jadi diharapkan kekokohan dan kekuatan bangunan bisa dipertahankan dalam waktu yang lama. Berbicara mengenai ide sebenarnya ada berbagai konsep dan desain yang bisa Anda coba. Tentu saja hal ini harus disesuaikan dengan lingkungan sekitar. Berikut diantaranya:

  • Desain Kos Model Industrial

Ide desain kos-kosan minimalis yang bisa Anda coba adalah gaya industrial. Arsitektur model industrial ini mulai banyak dilirik kalangan masyarakat. Tidak hanya untuk sarana industri, namun Anda juga bisa mengaplikasikannya pada desain rumah atau kost. 

Konsepnya yang dinilai cukup nyentrik, klasik, dan unik menghadirkan kesan tersendiri yang dipadukan dengan interior dan eksterior yang modern. Konsep ini cocok untuk kos-kosan putri maupun putra.

  • Penghuni Betah dengan Desain Bioclimatic

Rekomendasi berikutnya adalah desain Bioclimatic. Anda mungkin sedikit asing dengan istilah ini. Secara umum arsitektur Bioclimatic merupakan konsep pendekatan desain yang menghubungkan lingkungan fisik serta kenyamanan pada manusia. 

Anda yang berencana membuat tempat kost tidak salahnya jika mencoba konsep ini. Desain ini memiliki makna sebagai sebuah lingkungan yang dibuat dengan memperhatikan iklim di sekitar bangunan tersebut. Tujuannya adalah untuk memaksimalkan serta memberikan perasaan nyaman bagi para penghuninya.

  • Desain Kost Modern Kontemporer

Membuat rumah kost dengan desain modern kontemporer bisa menjadi pilihan tepat. Sejatinya konsep untuk bangunan ini berfokus pada sisi estetika ataupun elemen yang kini sedang trend atau bermakna kekinian.

Beberapa ciri desain modern kontemporer didominasi dengan pencahayaan lampu yang maksimal, pemilihan warna yang netral atau dan metalik serta menghadirkan beberapa bagian dengan sentuhan warna kontras. Ciri lainnya adalah penggunaan material yang terkesan natural.

  • Konsep Rumah Kos Natural Alam Gaya Indoor

Rekomendasi ide desain kos-kosan minimalis yang bisa kamu coba selanjutnya adalah bergaya natural alami dengan konsep indoor. Tambahkan beberapa tanaman untuk menghiasi sekitar tempat kost serta berikan celah di tengah dengan meja dan kursi taman.

Ini tidak hanya menarik tapi juga bermanfaat bagi para penghuninya Mengapa? Karena tanaman akan memproduksi yang lebih bersih udara bersih untuk para penghuninya.

Rumah Kost Lebih Kuat dengan Bahan Bangunan SCG

Memperhitungkan mengenai desain saja tidak cukup untuk investasi jangka panjang. Satu hal yang pokok adalah mengenai material konstruksi dan bahan bangunannya. Mempercayakan pembelian material konstruksi dan bahan bangunan pada perusahaan terpercaya dan terbesar di Indonesia adalah pilihan yang paling tepat, salah satunya adalah SCG Indonesia.

Tidak hanya menyediakan berbagai produk bahan bangunan dan material konstruksi untuk pembuatan rumah atau bangunan bertingkat, namun juga mampu menjamin kualitas barang. Seperti halnya beton readymix. Ada beberapa jenis beton readymix yang bisa Anda gunakan. 

Mulai dari beton normal, beton super concrete, dan beton waterproof. Anda bisa menyesuaikan kebutuhan pembangunan dengan memilih beton yang tepat. Untuk mendapatkan informasi atau pembelian bisa langsung mengunjungi website utama di https://scgcbm.id. Kini Anda tidak harus khawatir mengenai ide desain kos-kosan minimalis maupun material pembuatannya.

sumber 

https://www.dekoruma.com/artikel/148305/ide-desain-kos-kosan-minimalis

https://www.rumah.com/panduan-properti/desain-kos-kosan-44244