DatascripMall.ID, Tempat Cari Tinta Printer Asli dengan Harga Murah

Pencarian tinta cartridge yang asli dengan harga murah di DatascripMall.ID banyak dilakukan oleh konsumen. Apalagi saat ini teknologi cetak banyak digunakan untuk memenuhi kebutuhan dalam melakukan pekerjaan dan mengerjakan tugas dengan mencetak dokumen.

Namun untuk bisa memenuhi kebutuhan tersebut, Anda tentunya perlu menyiapkan segala keperluan untuk menunjang performa teknologi cetak yang dimiliki. Salah satunya yaitu dengan memilih tinta printer yang asli.

Tidak hanya kemudahan yang ditawarkan, penggunaan teknologi cetak saat ini juga Terjamin lebih praktis dan cepat. Sehingga Anda bisa memenuhi kebutuhan akan dokumen atau media cetak lainnya kapanpun secara praktis.

Oleh karena itu, Anda perlu memilih jenis cartridge sesuai dengan kebutuhan. Karena pemilihan cartridge yang tidak tepat dapat mengakibatkan kerusakan pada mesin pencetak dan hasil cetak tidak sesuai keinginan.

Salah satu pertimbangan yang perlu dipahami yaitu pemilihan 2 jenis spesifikasi printer yang tersedia. 2 jenis spesifikasi printer tersebut terdiri dari cartridge tinta dan cartridge toner. Pemilihan spesifikasi printer biasanya disesuaikan dengan jenis printer dan fungsi yang dibutuhkan.

Bagi Anda yang memiliki printer inkjet pastinya membutuhkan spesifikasi tinta cartridge. Dari spesifikasi ini, Anda bisa memilih 2 tipe tinta, yaitu tinta tipe dye based dan tinta pigment based.

Tinta dye based memiliki ciri-ciri berupa cairan pewarna yang menggunakan air untuk melarutkan zat pewarna didalamnya. Sedangkan tinta pigment based berbentuk bubuk ultra yang halus dan dilarutkan dalam cairan.

Cara Memastikan Tinta Printer Asli dengan Harga Murah di DatascripMall.ID

Ada banyak metode yang bisa digunakan untuk memastikan jika tinta cartridge yang dibeli merupakan tinta printer asli. Yuk, simak ulasan berikut ini secara lengkap untuk mengetahui apa saja cara yang tepat untuk memastikan jika tinta printer yang dibeli asli atau tidak.

1. Melakukan Pengecekan pada Bagian Kemasan Cartridge

Cara pertama yang bisa Anda lakukan untuk memastikan cartridge yang dibeli asli atau tidak yaitu dengan melakukan pengecekan pada bagian kemasan. Biasanya, beberapa kemasan cartridge seperti cartridge brand Canon memiliki hologram di bagian kemasannya.

Hologram yang asli dari cartridge Canon biasanya diletakkan pada bagian pojok kanan atas. Sehingga Anda perlu mempertimbangkan untuk menggunakan cartridge Canon yang tidak dilengkapi dengan hologram pada kemasannya.

2. Melakukan Pemindahan Kode QR

Selain hologram yang ada pada kemasan, Anda juga bisa memastikan keaslian tinta printer dengan melakukan pemindahan kode QR. Hal tersebut bisa dilakukan jika Anda menggunakan tinta printer HP.

Pemindaian dilakukan dengan menggunakan aplikasi HP SureSupply. Setelah itu, pindai kode QR yang terdapat pada segel pengaman cartridge HP. Setelah aplikasi pemindai kode QR melakukan prosesnya, Anda bisa melihat layar validasi HP untuk mengetahui asli atau tidak produk tersebut.

2 cara di atas bisa Anda lakukan dengan mudah untuk mengetahui tinta printer asli ataupun tidak. Sehingga printer Anda bisa tetap memiliki performa yang bagus dengan menggunakan cartridge asli yang terbukti kualitasnya. Bahkan, hasil cetakan yang dibuat menggunakan cartridge asli di DatascripMall.ID juga lebih awet.

Bagaimana, mudah bukan cara mengetahui jika cartridge yang dipilih asli atau tidak? Anda bisa menemukan tinta cartridge asli di marketplace online seperti DatascripMall.ID dan menyesuaikannya dengan kebutuhan yang ada. Demikian ulasan singkat mengenai cara mengecek tinta printer asli, semoga bermanfaat.