Sejarah Perusahaan Penghasil Produk Brand ‘Nabati’

Saat menikmati waktu bersantai denagn camilan pastinya akan menjadi waktu berkualitas yang menyenangkan. Kini tidak sedikit produsen makanan camilan yang memberikan banyak produk menarik untuk dinikmati. Tetapi berapa banyak produsen yang memproduksi camilan sehat? Terlebih untuk anak, pastinya camilan sehat menjadi dambaan para orang tua.

  • Sejarah Produk Nabati

Salah satu produsen yang mengeluarkan makanan camilan sehat adalah PT Kaldu Sari Nabati. Perusahaan ini bekerja di pemenuhan bidang makanan dan minuman ringan tanah air. Mulai berkembang pada tahun 2002 dalam industry makanan ringan skala industry rumah tangga. Produk pertama yang dirilis oleh Nabati adalah Wafer Nabati. Seiring dnegan berjalannya waktu, perusahaan tersebut terus mengeluarkan produk baru untuk bersaing di pasar makanan ringan tanah air. Secara bertahap produk Nabati mulai terdaftar pada BPOM. Inovasi produk Nabati terus dilakukan hingga lahir PT Richeese Kuliner Indonesia dengan dibukanya Richeese Factory.

Richeese Factory merupakan restoran makanan cepat saji yang menyajikan produk makanan serba keju. Resto makanan ini pertama kali dibuka pada Februari 2011 di Bandung. Menu utama dari restoran ini adalah Richeese Fried Chicken dengan tiga varian rasa. Pada tahun 2011, untuk pertama kalinya Nabati mulai bekerja sama dengan Nabati Food Pte. Ltd Singapore, perusahaan yang melakukan distribusi produk Nabati di luar negeri. Kemudian pada tahun 2013, lahirlah perusahaan baru PT Pinus merah Abadi yang bergerak memasarkan produk Nabati dalam negeri. Perjalanan panjang ini mulai membuahkan hasil yang signifikan.

Pada tahun 2018 lalu, variasi produk Richeese dan Richoco dikembangkan menjadi beberapa varian snack mulai dari Nabati Wafer hingga Nabati Siip. Kini, kantor utama Nabati terletak di Kota Bandung dengan kantor perwakilan di Pasar Minggu dan Pabrik yang menjadi tempat produksinya berada di Rancaekek, Sumedang dan Majalengka. Produk Nabti bisa Anda dapatkan dengan mudah, mulai dari warung-warung terdekat, minimarket, supermarket, hingga di marketplace online. Anda bisa mendapatkan berbagai promo menarik jika membelinya di beberapa e-commerc, mulai dari discount sampai voucher cash back.