Cara membuat musik di ponsel pintar Anda

Proliferasi smartphone telah menyebabkan peningkatan besar-besaran dalam jumlah aplikasi di Play Store, sebuah kenyataan yang kita semua tahu. Secara khusus, dalam artikel ini kita akan fokus pada aplikasi yang mengajari kita cara membuat musik. Khususnya, ada masuknya semua jenis aplikasi, termasuk beberapa yang sangat spesifik yang dirancang untuk industri tertentu.

Ini adalah kasus alat untuk musisi dan komposer, beberapa layanan membuat pekerjaan mereka sedikit lebih mudah dengan memungkinkan Anda untuk membuat latar belakang, melihat efek tertentu, mengotomatiskan transfer, mengubah kunci bagian dalam hitungan detik dan menunggu sangat lama, sangat berguna. Itulah sebabnya kami memutuskan untuk memilih yang terbaik, yaitu:

Gagasan

Ini adalah aplikasi yang tidak hanya memungkinkan kita membuat skor dengan mudah, tetapi juga mengetahui hasilnya secara instan tanpa menyentuhnya. Yang terbaik adalah bahwa itu termasuk simulator instrumen (biola, biola, cello, piano, drum, antara lain), sehingga tidak membatasi Anda dengan cara apa pun, tetapi memberi kita kesempatan untuk mengetahui mana yang terbaik untuk komposisi kami.

Audiotool , pada bagiannya, adalah synthesizer yang mungkin menarik bagi para ahli

Selain itu, ia memiliki opsi yang memungkinkan kita untuk memodifikasi file musik, memiliki antarmuka yang sederhana untuk digunakan, termasuk kemungkinan berbagi komposisi kita dengan siapa pun, dan itu termasuk vibrato dan berbagai efek. Tentu saja, untuk mulai menikmati keuntungannya Anda harus membayar.

Untuk iOS, Anda dapat mengunduh aplikasi di tautan ini.

Pembaca Catatan

Sedangkan untuk Note Reader, keunggulan utamanya adalah hanya dengan mengambil gambar Anda dapat mendengarkan lembaran musik. Sangat dihargai jika Anda ingin tahu seperti apa suara yang Anda tulis. Bagaimanapun, ini adalah aplikasi yang agak mendasar yang memungkinkan Anda membuat komposisi tempat. Ini juga berguna bagi mereka yang kesulitan membayangkan seperti apa suara skor tertentu.

Notiflight

Tentu saja, ada jenis sumber daya dan alat lain selain aplikasi yang akan menyenangkan para komposer dan pecinta musik. Noteflight, misalnya, adalah situs web tempat Anda dapat membuat, melihat, mencetak, berbagi, mendengarkan komposisi musik, dan memiliki sekitar dua juta anggota.

Halaman tersedia bahkan dalam beberapa versi , versi dasar di mana kita dapat melakukan hal di atas dari browser itu sendiri; dan versi premium yang lebih fokus pada pembelajaran. Ini pertama mencakup kemampuan untuk membuat skor tak terbatas, mensimulasikan hingga 85 skor yang berbeda, menyalin dan mentransfer skor, mengatur skor, dan banyak lagi. Biaya tahunan sekitar 45 euro.

Apa yang berhasil dicapai Incredibox adalah bahwa ini adalah salah satu aplikasi paling populer dari jenisnya

Adapun versi pembelajaran, selain yang disebutkan di atas, ia memiliki fungsi kinerja dan evaluasi yang spesifik. Tentu saja, biayanya 10 euro lebih banyak. Untuk mempelajari cara memaksimalkannya, situs ini menyertakan panduan pengguna, bantuan, ulasan, FAQ, dan banyak lagi .

iGigBook Sheet Music Manager

Dirancang oleh musisi, aplikasi ini sangat lengkap, karena memungkinkan Anda untuk mentranspos karya musik ke kunci baru tanpa memeras otak Anda, menemukan akord dasar untuk gaya tertentu, menemukan lembaran musik, dll. Namun, itu tidak gratis, biayanya 14,99 euro dan terutama difokuskan untuk mencari musik secara umum.

Tersedia untuk iOS, di App Store
Tersedia untuk Android di Play Store

ScoreCloud

Untuk ScoreCloud (sebelumnya dikenal sebagai ScoreCleaner Notes), fungsinya adalah menyalin apa yang Anda nyanyikan atau mainkan ke dalam bahasa musik , fitur yang rapi jika Anda terinspirasi daripada mengetik. Pilihan yang menarik, terutama bagi para instrumentalis, bahkan bagi mereka yang belajar dengan cara paling amatir tetapi membutuhkan lembaran musik. Juga, kita tidak dapat mengabaikan fakta bahwa beberapa karya terbaik dihasilkan secara spontan.

Ini juga memiliki antarmuka intuitif yang mampu mengenali melodi di hampir semua pengaturan, dari studio hingga pertemuan komunitas. Tentu saja, itu tidak menangkap akord, yaitu, tidak mengenali nada-nada yang dimainkan pada saat yang sama, jadi kami tidak merekomendasikannya jika Anda seorang pianis, gitaris, atau pecinta kedua senar. dll.

Musik Indaba

Meskipun agak berbeda, Indaba Music adalah layanan web dan komunitas lain yang menarik. Kami dapat membuat musik dan membaginya dengan pengguna lain. Di antara kelebihannya, kami telah menyoroti berbagai instrumen dan efek, kemungkinan berkolaborasi dengan musisi lain, memilih favorit kami, memenangkan kontes dengan komposisi mereka sendiri, dll.

iReal Pro

Favorit kami lainnya adalah iReal Pro, yang tidak memungkinkan Anda mengumpulkan akord untuk lagu tertentu

Favorit kami lainnya adalah iReal Pro , yang tidak memungkinkan Anda mengumpulkan akor untuk lagu tertentu, mengintegrasikan fungsi pengiring, diagram akor, dan bahkan fungsi yang memungkinkan kami untuk membuat suara bagian tertentu dalam kemungkinan loop.

Ini adalah interpretasi yang sempurna jika Anda tidak yakin tentang pengiringnya. Tentu saja, Anda hanya dapat mendengarkannya dengan piano, bass, dan drum. Juga, halaman produk resmi memiliki blog khusus dengan dukungan teknis, laporan tentang berbagai pembaruan dan banyak lagi. Saat ini tersedia untuk Android, iOS dan Mac.

alat audio

Audiotool , pada bagiannya, adalah synthesizer yang mungkin menarik bagi para ahli di bidangnya serta amatir dan yang paling ingin tahu. Digambarkan sebagai “studio produksi musik online yang andal, langsung dari browser Anda”.

Jadi pertama-tama, Anda memiliki empat skema prasetel (Asam Pemula, Minimal, Berg, dan kosong lainnya), fungsi instrumen yang berbeda, kemampuan untuk mencampur trek, dan banyak lagi. Ini memiliki variasi yang luas, sehingga tidak mudah digunakan jika Anda baru di lapangan. Untungnya, ada banyak tutorial yang tersedia untuk kita.

kotak luar biasa

Dalam pilihan kami, Anda tidak boleh melewatkan alat-alat yang dirancang untuk membangkitkan gairah anak-anak akan komposisi. Apa yang telah berhasil dicapai Incredibox adalah bahwa ini adalah salah satu aplikasi paling populer dari jenisnya dan sering digunakan di ruang kelas dasar dan menengah.

Untuk mulai menggunakannya, Anda tidak perlu mendaftar, tetapi Anda dapat membuat melodi yang berbeda dengan berbagai ritme gaya beatbox. Yang menarik dari aplikasi ini adalah munculnya karakter yang berbeda untuk menginterpretasikan dan mencirikan karya yang bersangkutan. Selain itu, ini memungkinkan Anda untuk merekam dan membuat tautan yang dapat dibagikan di jejaring sosial, dll.

Membuat Musik adalah situs web yang dirancang untuk anak-anak kecil di rumah untuk mengembangkan keterampilan kreatif mereka

Membuat Musik

Juga ditujukan pada bagian terkecil dari rumah. Membuat Musik adalah situs web yang dirancang untuk si kecil di rumah untuk mengembangkan keterampilan kreatif mereka dan mulai berkreasi dengan cara yang sederhana. Cukup seret instrumen yang sesuai ke tongkat.

Ini juga mencakup bagian khusus untuk memainkan musik dan tangga nada Beethoven, mendengarkan musik, membandingkan ritme, menciptakan melodi dengan memilih metode visual yang berbeda, mendeteksi perubahan dalam potongan musik pendek, dll. Tentu saja, ini adalah tempat yang baik untuk memulai. Bagikan di jejaring sosial dan banyak lagi.

PocketBand

Dari menulis iringan sederhana hingga memudahkan kita mempelajari teknik seperti tangga nada, hingga melakukannya secara profesional. PocketBand memberi kami berbagai instrumen dan synth virtual, serta kemampuan merekam, dari latihan dan pengeditan kami.

Ini hanya tersedia dalam versi Android.

Kami merekomendasikan versi Pro, meskipun berbayar, ia memiliki lebih banyak kepribadian daripada LITE. Dari keduanya, ya, Anda akan dapat berbagi komposisi hingga 12 lagu, berbagi komposisi, dan lainnya. Ini juga dirancang untuk kelompok yang terpisah sementara.

5 aplikasi lain untuk membuat musik

Selain apa yang telah disebutkan, ada aplikasi musik lain yang bagus untuk mereka yang sedang belajar memainkan alat musik, yang akan memberikan tenaga ekstra kepada para profesional yang disebutkan di atas untuk mengajari mereka.

Catatan: Tersedia untuk Android dan iOS, bagus untuk kelancaran saat membaca tongkat. Sebuah video game di mana mereka harus mencari tahu nada mana yang muncul di kunci yang berbeda (G dan F, C di nada ke-3 dan C di nada ke-4).
Interval Musik: Mirip dengan yang sebelumnya, dalam hal ini berfokus pada interval antar nada.
Telinga Sempurna 2: Meningkatkan persepsi pendengaran, mengidentifikasi akord, ritme, tangga nada, dan lainnya. Menjadi raja dikte.
Drummer Funk: Alat penghasil ritme dengan perpustakaan suara yang sangat besar untuk “memainkan” roda gigi untuk latihan teknis seperti tangga nada, arpeggio, dll.
Piano Maestro: Cara interaktif untuk belajar bermain piano, aplikasi yang mengenali apa yang kita mainkan melalui mikrofon dan memberi kita skor.
Saya harap informasi ini bermanfaat bagi Anda, jangan ragu jika Anda mengetahui aplikasi lain untuk meninggalkannya di komentar.