Selamat tinggal Intel 9th ​​??Gen CPU, hentikan penjualan pada akhir 2021

Intel sedang bersiap untuk akhirnya mengucapkan selamat tinggal pada CPU generasi ke-9. Prosesor Intel Core 9 Januari tidak akan dijual ke publik pada akhir paruh pertama tahun 2021 dengan akhir ekspedisi terakhir yang direncanakan pada akhir tahun depan.

Intel telah mengeluarkan Perubahan Pemberitahuan Produk di mana ia menguraikan rencananya untuk mengakhiri penjualan CPU Generasi ke-9. CPU Intel Core 9th Gen tidak akan lagi tersedia untuk dibeli mulai Juni 2021 sementara pengiriman chip terbaru yang telah mencapai akhir produksi dijadwalkan pada 24 Desember di tahun yang sama.

Intel ingin orang membeli prosesor yang lebih baru dan lebih baik, jadi pada titik tertentu ia harus berhenti memproduksi

Di antara berbagai prosesor yang tidak lagi diproduksi, dikirim, dan dijual, kami menemukan banyak chip unggulan seperti Inti i9-9900K dan Core i3, i5 dan i7 berdasarkan arsitektur Coffee Lake yang sangat dinikmati pengguna sejauh ini. Banyak Pentium dan Prosesor Celeron juga akan mencapai penghentian.

Core CPU generasi ke-9 juga merupakan basis dari banyak produk portabel yang sangat sukses pada tahun 2020, meskipun sekarang prosesor ini telah diganti di banyak laptop dan ultrabook dengan chip Tiger Lake yang baru.

Chip seluler Intel Comet Lake

Intel ingin orang membeli prosesor yang lebih baru dan lebih baik, jadi pada titik tertentu ia harus berhenti memproduksi dan menjual chip lama. Penghentian penjualan prosesor generasi ke-9 oleh Intel jelas tidak berdampak pada prosesor yang sudah beredar yang akan terus bekerja tanpa masalah apapun.

Sedangkan untuk pasar desktop, pada paruh pertama tahun 2021, Intel diperkirakan akan mengumumkan kepada dunia CPU-nya berdasarkan arsitektur Rocket Lake . Oleh karena itu, tidak perlu sedih dengan hilangnya keluarga prosesor Coffee Lake yang sekarang tua, meskipun sangat baik, yang telah digantikan oleh Generasi ke-10 baru-baru ini berdasarkan Comet Lake .


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *