prosesor seluler yang kuat yang pernah ada

Saat presentasi prosesor andalan baru, MediaTek juga mengisyaratkan chipset baru yang bersiap untuk memulai debutnya di tahun baru. Ini adalah Dimensity 8000 , yang seharusnya menjadi alternatif dengan harga lebih murah untuk Dimensi 9000memberi daya pada beberapa smartphone kelas menengah.

MediaTek telah mengumumkan Dimensity 8000, prosesor mid-high-end baru yang akan debut pada tahun 2022,

Meskipun perusahaan China belum mengungkapkan detail chip ini, beberapa saran datang kepada kami dari Stasiun Obrolan Digital Leakster, yang mungkin telah memberikan gambaran yang cukup jelas tentang fitur-fitur utamanya. Namun perlu dicatat bahwa, dalam rumor beberapa minggu terakhir, spesifikasi yang akan kami laporkan dikaitkan dengan Dimensity 7000. Kami belum tahu apakah MediaTek telah memutuskan untuk meninggalkan nama ini demi “8000” atau, lebih sederhana, itu adalah chipset yang sama sekali berbeda. Satu hal yang sulit untuk diragukan: MediaTek pada tahun 2022 akan memiliki suara dan tidak akan kesulitan bersaing dengan Qualcomm.

MediaTek Dimensity 8000: karakteristik teknis

Chipset baru ini diharapkan dibuat dengan proses TSMC 5-nanometer, yang memungkinkannya menjadi lebih kuat daripada 6-nanometer Dimensi 1000 prosesor seri. MediaTek mungkin telah berhasil membawanya ke smartphone kelas menengah dan tetap mempertahankan kinerja yang terhormat.

Dimensity 8000 dapat menggunakan arsitektur ARM V8 dan menjadi octa-core yang menampilkan empat core Cortex A78 (2,75 GHz) dan empat core Cortex A55 (2,0 GHz). Untuk mendukung kita harus menemukan unit pemrosesan grafis (GPU) baru Mali-G510 MC6, lebih efisien dan dua kali lebih cepat dari generasi sebelumnya.

Selain itu, jika berita terbaru dikonfirmasi, mungkin juga ada dukungan untuk pengisian cepat hingga 75W.

MediaTek Dimensity 8000: apa yang dapat dilakukannya

Jika semuanya dikonfirmasi, chip rumah MediaTek akan mendukung tampilan Full HD + pada 168 Hz dan tampilan WQHD + pada 120 Hz, karakteristik yang sangat sesuai dengan smartphone kelas atas. Untuk memori, bagaimanapun, akan ada kompatibilitas dengan RAM LPDDR5 dan ROM UFS 3.1.

Yang pertama berintegrasi Dimensi 8000 bisa jadi beberapa Model Redmi dan Realme , tetapi kita harus menunggu hingga 2022 untuk mengetahui yang mana. Kemungkinan karena krisis komponen, MediaTek terpaksa menunda debut prosesor ini demi Dimensity 9000 yang menjanjikan kembang api.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *