• Mon. Sep 16th, 2024

6 Wisata Bahari Lamongan yang Wajib Dikunjungi

ByDabukke

Aug 7, 2024

Wisata bahari adalah kegiatan wisata alam yang berlangsung di wilayah pesisir yang meliputi wisata pantai, wisata bentang laut, dan wisata bawah laut.

Berbicara soal wisata bahari, kali akan merekomendasikan 6 wisata bahari Lamongan yang wajib dikunjungi sebagai berikut:

1. Pantai Tanjung Kodok

Tempat wisata bahari Lamongan pertama yang wajib Anda kunjungi adalah Pantai Tanjung Kodok.

Pantai yang satu ini berada di bukit karang yang cukup curam. Yang menjadi landasan kenapa diberi nama Tanjung Kodok lantaran pantai ini terdapat gugusan batu karang yang menyerupai kodok.

Di tempat ini Anda dapat melihat cakrawala yang menyekat birunya warna laut dan birunya warna langit. Anda juga dapat menyaksikan sunset dengan suasana syahdu di Pantai Kodok.

Selain itu, di kawasan pantai ini juga banyak sekali hotel dan resort yang membuat pengalaman berlibur Anda semakin menyenangkan.

2. Pantai Kutang

Tempat wisata bahari Lamongan selanjutnya yang wajib Anda kunjungi adalah Pantai Kutang.

Pantai Kutang berlokasi di ujung Dusun Kenthong, Desa Labuhan, Kecamatan Brondong, Kabupaten Lamongan.

Memang lumayan sulit untuk menuju lokasi ini karena jalannya terlalu sempit. Tapi semua itu akan terbayar dengan keindahan alam pantai yang mempesona, setelah tiba disana.

3. Pantai Mursodo

Pantai Mursodo di Lohgung, Brondong, Lamongan, menawarkan keindahan alam yang mempesona. Pantai ini dikenal dengan pasir putihnya yang lembut dan air laut yang jernih, menciptakan suasana yang tenang dan nyaman untuk berlibur.

Pemandangan matahari terbenam di Pantai Mursodo sangat memukau, menjadikannya tempat yang sempurna untuk bersantai bersama keluarga atau teman-teman. Dengan fasilitas yang memadai dan akses yang mudah, Pantai Mursodo adalah destinasi wisata yang wajib dikunjungi di Lamongan.

4. Pantai Maldives Kemantren

Yang menjadi ciri khas tempat wisata bahari Lamongan ini adalah adanya gubuk beratapkan dedaunan kering. Gubuk-gubuk tersebut dibangun di sepanjang pesisir pantai hingga di atas air.

Selain itu, di tempat wisata ini juga terdapat jembatan yang sengaja dibuat untuk menghubungkan antara satu gubuk dengan gubuk-gubuk lainnya. Di tempat ini para pengunjung dapat merasakan liburan seperti di kepulauan Maldives.

Pantai Maldives Kemantren berlokasi di pesisir pantai Pulau Jawa, tepatnya di Desa Kemantren, Kecamatan Paciran, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur.

5. Pantai Lorena

Tempat wisata bahari Lamongan lainnya yang wajib Anda kunjungi adalah Pantai Lorena. Tempat wisata ini berada di lokasi yang strategis, yakni di dekat Jalan Raya Paciran.

Nama Lorena sendiri diambil dari singkatan “lor” (Dusun) Penanjan” atau dalam bahasa Indonesia artinya “sebelah utaranya Dusun Penanjan”, sesuai dengan lokasi pantai yang berada di sisi paling utara dusun.

Yang menjadi keunikan dari pantai ini adalah adanya lempengan batu karang cokelat yang sangat indah di bibir pantai, serta deretan pohon Cemara Laut di sepnajang garis pantai.

6. WBL

Wisata Bahari Lamongan Jawa Timut (WBL) dibangun di pantai Tanjung Kodok. Tempa wisata ini pertama kali dibuka pada 14 November 2004. Tempat wisata ini dikelola oleh perusahaan PT Bumi Lamongan.

Ada banyak spot yang bisa dikunjungi disana, seperti Anjungan Wali-Songo, Bioskop 3 Dimensi, Bumper Car, Galeri Kapal dan Kerang, Istana Boneka, Jet Coaster, Kolam Renang Air Tawar & Air Laut.

Selain itu, ada juga wahana Merry Go-Round, Mini Columbus, Mini Bumper Boat, Mini Train, dan masih banyak lagi yang lainnya.

By Dabukke

homescontents